Space Iklan

Tutorial membuat foto long exposure menggunakan ponsel android



Dalam fotografi pasti sudah tidak asing dengan istilah long exposure. Namun kali ini saya akan membahas mengenai foto long exposure dengan menggunakan kamera ponsel (android). Untuk android pastinya kita tidak bisa mengubah setingan semacam kamera profesional, namun sebagai user android dapat menggunakan aplikasi yang sudah disediakan di playstore. Ada banyak apk. untuk membuat foto LE (Long Exposure) namun yang menurut saya paling optimal untuk digunakan adalah "Camera FV 5". Pada camera fv5 kita dapat mengatur ISO dan open shutter kamera kita. 

Sangat praktis penggunaanya, cara mensetingnya pun juuga tidalah ribet seperti kamera profesional. Pertama kita harus punya dulu aplikasinya, silahkan download camera fv5, kemudian ikuti step-stepnya berikut :
1. Buka aplikasi kemuduan akan muncul tampilan kamera seperti gambar pertama

2. Pilih menu P / S dan set di "S"

3. Pilih atau atur controlled exposure / open shutter (untuk bagusnya cukup menset d controlled exposure saja, pilih yang "long" untuk hasil yang lebih bagus)

4. usahakan saat mengambil gambar posisi ponsel stabil tidak goyang, karena akan menyebabkan gambar jg tidak stabil.
5. apabila kita men set open shutter akan menghasilkan gambar yg over exposure, muncul noise dan kurang tajam.
6. ISO pada kamera untuk mode long exposure berubah menjadi 125, dan shutter speed nya menjadi 1/2 sec. Bukaan lensa tidak bisa di seting seperti pada kamera profesional, namun kita cukup mengubah fokus menjadi infinity.

sekian semoga membantu agan2 semua.. :-)

0 Response to "Tutorial membuat foto long exposure menggunakan ponsel android"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel